Pages

Subscribe:

Senin, 16 Februari 2015

Busana Modis Remaja di Tahun 2015

          Berbusana muslim tidak berarti mati gaya untuk tampil modis. Asal tertutup, tidak mempertontonkan aurat serta rapi dan bersih telah memenuhi syarat kaidah busana sesuai syariah agama. Modis dapat diartikan sebagai mengikuti perkembangan zaman dan sesuai dengan kepribadian pemakainya.
          Baju muslim remaja modern ditentukan oleh kepribadian remaja wanita yang mengenakannya. Remaja muslimah yang bersifat aktif dan memiliki mobilitas tinggi biasanya memilih busana muslim modern yang bergaya sportif dan praktis. Sementara muslimah remaja yang lebih kalem dan feminine cenderung menyukai busana yang menonjolkan sisi kelembutan.

Aneka Gaya Baju Muslim Remaja Modern

          Dalam ulasan kali ini, kami memiliki beberapa gaya baju muslim untuk remaja terkini yang bisa dijadikan referensi, antara lain sebagai berikut.
1. Maxi Dress Batik
Maxi Dress Batik
Maxi Dress Batik [Infotrenhijab.com]
Batik memang selalu tampil cantik. Dengan kepiawaian bermain pola dan asesoris batik bisa dikenakan remaja muslimah bergaya sportif. Agar tampil lebih unik kain batik bisa dipadukan dengan kebaya brokat berfuring sebagai busana bagian atas
2. Houndstooth Pattern Maxi Dress
Houndstooth Pattern Maxi Dress
Houndstooth Pattern Maxi Dress [toko-danish.blogspot.com]
Merupakan baju muslim remaja modern model two pieces. Bagian atasnya blus katun dengan motif rajut dipadukan dengan maxi dress dari bahan sifon dilengkapi kain furing.
3. Long Skirt Dipadu Cardigan
Long Skirt Dipadu Cardigan
Long Skirt Dipadu Cardigan [Muslimodis.net]
Long skirt dengan rempel di bagian atas akan menciptakan kesan casual jika dipadukan dengan cardigan. Bahan long skirt dari sifon berfuring tidak meninggalkan kesan elegan meski tampilcasual.

4. Maxi Dress
Maxi Dress
Maxi Dress [griyaislami.com]
Berfungsi layaknya gamis maxi dress bisa dikenakan dalam berbagai suasana. Lengkapi penampilan dengan tas tangan berwarna perak dan ikat pinggang besar agar tampil lebih menawan.
5. Dress Kaftan Lukis
Dress Kaftan Lukis
Dress Kaftan Lukis [butik-elhumaira.blogspot.com]
Seperti mukena lukis ala Pulau dewata dress kaftan mulai mencuri perhatian. Sentuhan etnis nan unik menyebabkan baju muslimah remaja modern ini disukai banyak remaja.
Beberapa dekade lalu baju muslim hanya dikenakan orang dewasa. Adakala busana muslim dikenakan anak-anak dan remaja namun hanya pada acara tertentu saja seperti diwajibkan sekolah untuk memperingati hari besar keagamaan atau saat sholat idul fitri dan idul adha.
Kini baju muslim remaja modern memperkuat ciri khas paramuda yang atraktif dan dinamis. Tinggal menambahkan asesoris dan hijab yang sesuai busana muslim remaja ini dapat dikenakan dalam berbagai suasana.

Sumber : http://busanamuslimodis.com/aneka-gaya-baju-muslim-remaja-modern/

0 komentar:

Posting Komentar