Pages

Subscribe:

Selasa, 10 Februari 2015

Tips Memilih busana muslim bagi wanita gemuk



       Seperti yang kita ketahui kebanyakan busana muslim yang ada di beberapa toko baju mempunyai size yang cukup besar, dan juga lurus sampai ke bawah, dan hal tersebut sangat bagus untuk anda menutupi badan anda. Untuk mode dan juga warnannya pun sangat beragam, anda bisa memilih sesuai selera anda. Akan tetapi tidak semua model busana muslim cocok dengan bentuk tubuh besar anda. Ada beberapa model busana muslim yang justru bisa menampilkan lekukan bentuk tubuh anda, dan hal tersebut bisa mengganggu anda. Nah di bawah ini ada beberapa tips untuk anda cara memilih busana muslim untuk anda yang mempunyai kelebihan berat badan. Akan tetapi sebelumnya saya akan memberikan beberapa model baju muslim untuk wanita gemuk edisi mode terbaru.
Nah itu tadi beberapa model busana muslim yang bagus, dan cocok untuk anda yang memiliki badan gemuk, dan di bawah ini ada beberapa tips yang mungkin saja berguna bagi anda untuk memaksimalkan model busana muslim untuk wanita gemuk.

1. Perhatikan Bahan Jilbab
Nah untuk anda yang sangat suka dengan jilbab, dan setiap hari ketika anda keluar rumah anda selalu berjilbab, ada baiknya anda perhatikan terlebih dahulu bahan dari jilbab anda. Karena beberapa mode jilbab atau ikatannya sangat berpengaruh pada busana anda yang akan anda pakai, dan untuk anda yang mempunyai badan gemuk, sebaiknya pilih jilbab yang jatuh  dari bahan yang cukup tipis dan  lembut seperti chiffon, paris, polyspun dan rayon. Dan hindari jilbab yang berbahan kaku, karena hal tersebut bisa menunjukan bagian dada anda yang akan kelihatan semakin gemuk.

2. Hindari Aksesoris di Bagian Dada
Untuk anda yang suka menambahkan aksesoris entah itu di jilbab anda, atau di busana anda, ada baiknya jangan terlalu berlebiahan. Dan untuk wanita gemuk ada baiknya jangan meletakan atau menempelkan beberapa aksesoris di bagian dada. Bagusnya di bagian dada tetap clean atau bersih, terlalu banyak lengkung-lengkung seperti draperi juga bisa menambah sesak di dada, oleh karena itu hindari hal tersebut, dan gunakan aksesoris sewajarnya saja.

3. Pilih Motif Kecil
Untuk anda yang menginginkan penampilan langsing, dan tubuh gemuk anda bisa terhalangi pilihlah busana muslim yang mempunyai motif kecil, dan jangan memilih motfi besar. Dengan memilih motif kecil busana anda akan bisa memberikan kesan ramping dan langsing ketika anda memakainnya. Selain itu, hindari model pakaian yang memiliki detail pada bagian pinggang dan panggul. Sebaiknya, pilih tunik dengan tingkat kepanjangan setengah paha agar dapat menutupi bagian belakang Anda dengan sempurna.

4. Hindari Lengging
Tips yang ke empat ini banyak orang yang salah, kebanyakan orang Indonesia terutama wanita suka sekali dengan celana lengging, karena nyaman dan juga tidak terlalu ribet dan tidak menghalangi ruang gerak anda. Akan tetapi untuk anda yang mempunyai badan gemuk, apalagi di bagian paha anda besar celan lengging sangat tidak cocok dengan anda. Dan jika anda tetapi ingin menggunakan lengging ada baiknnya di gunakan sebagai daleman busana seperti gamis. Untuk anda penyuka gamis sekedar tips saja anda bisa memilih model yang berbentuk siluet A-line, karena model seperti itu sangat cocok bagi badan gemuk.

5. Selektip Memilih Celana
Dari tadi kita berbicara dengan busana di bagian atasan atau bagian baju, dan untuk lebih bagusnya kita juga harus memperhatikan bagian bawahan atau yang sering kita sebut dengan celana. Pilihlah bawahan berupa celana panjang berpipa lurus seperti Pallazo atau kulot. Untuk pemilihan bahan, disarankan untuk memilih bahan yang menyerap keringat dan stretch agar Anda bisa bebas bergerak.

Nah mungkin itu tadi bebearapa model terkini dan tips seputar cara memilih busana muslim untuk anda yang memiliki berat badan yang cukup tinggi atau yang sering kita sebut dengan gemuk. Perlu di ingat busana atua pakaian apapun ada jenisnya dan untuk badan manusia pun harus berbeda entah itu wanita, pria, atau juga gemuk dan langsing ada jenis yang cocok untuk pakaiannya sendiri. Oleh karena itu jangan membeli sembarangan jika pada akhirnya tidak akan di gunakan terlalu lama, karena tidak cocok. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

2 komentar:

  1. Makasih ya tips dan trik nya. Kalo menurut saya sebuah busana muslim dikatakan berkualitas dilihat bukan hanya dari bahan/kainnya saja, tapi juga dari keserasian paduan warna, mode, dan proses pengerjaannya, rapi atau tidak jahitannya. kayak hijab dari PRODUSEN MUKENA KATUN JEPANG mbak. coba liat aja di web nya ini www.mukenadistro.com..

    BalasHapus